Wabup: Perjalanan Otonomi Daerah Pasca Reformasi Hingga Sekarang Banyak Kemajuan Yang Dicapai

0
192

Tahuna, Bunaken.co.id – Mengutip sambutan Mendagri, Wabup Kabupten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong, SE menyebut perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang dicapai.

9

Hal itu dikatakan Wabup saat memimpin upacara HUT Otonomi Daerah ke XXIII di aula pendopo rumah jabatan bupati, Kelurahan Tona Dua, Kecamatan Tahuna Timur, Kamis (25/4/19).

“Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana daerah masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” katanya.

Selanjutnya dia mengungkapkan, perkembangan pelaksanaan otonomi daerah cukup signifikan telah dirasakan bersama. Meski demikian masih perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan.

“Untuk itu, upaya penataan penyelenggaraan otonomi secara komperhensif perlu terus kita lakukan, salah satunya dengan memberikan arahan dan pedoman regulasi daerah,” tandasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Sekda Edwin Roring, SE, ME, para asisten, pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh ASN lingkup Pemda Sangihe. (jerry sumarauw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here