Polres Sangihe Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat, 7 Pelanggaran Jadi Prioritas

0
186

Tahuna, Bunaken.co.id – Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan gelar pasukan terkait Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2019, di lapangan Mapolres Kepulauan Sangihe, Senin (29/4/19)

Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI dan Dinas Perhubungan. Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres AKBP Sudung F. Napitu, SIK dan dihadiri unsur Forkopimda, instansi terkait, pelopor keselamatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dan komunitas motor.IMG-20190429-WA0004

Dalam sambuatan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan Kapolres menjelaskan bahwa, dalam operasi keselamatan ini, ada 7 pelanggaran lalu lintas yang jadi prioritas.

Ke 7 pelanggan tersebut adalah, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh minuman keras maupun narkoba, mengemudikan kendaraan dibawa umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukkannya.

“Pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2019 kali ini, kita prioritaskan kegiatan pendidikan masyarakat lalulintas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas,” jelas Kapolres.

Disamping itu dia mengatakan operasi keselamatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang tertib.

“Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (jerry sumarauw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here