Danrem Ingatkan Peran Persit Jangan Dianggap Beban

0
205

Manado. Bunaken.co.id – Peringati HUT ke-73 Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Mdk, Danrem Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si ingatkan peran ganda yang dijalankan oleh anggota persit jangan dianggap beban.

Danrem mengatakan, setiap peran yang didapat oleh anggota persit harus diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggan.

“Seperti yang diwariskan oleh salah satu tokoh perempuan yakni Raden Ajeng Kartini, sejak menginjak usia remaja sudah memiliki semangat yang kuat untuk belajar sendiri dalam memperjuangkan emansipasi kaum wanita, sehingga gerakan emansipasi telah berjasa besar dalam menghantarkan kaum wanita Indonesia ditengah-tengah kehidupan modern ini,” jelas Danrem, Selasa (23/04) di Aula Korem 131/Santiago.

 

Danrem berharap anggota persit dapat berperan secara optimal, sehingga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka benar-benar dapat membantu menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas satuan.

“Saya merasa perlu mengingatkan kembali kepada ibu-ibu tentang betapa pentingnya untuk senantiasa memperhatikan dan mendahulukan pendidikan putra putrinya di atas kepentingan lainnya, karena putra putri kita adalah aset yang sangat berharga, baik bagi keluarga maupun bagi bangsa dan negara. Ingatlah, bekal yang paling berharga bagi putra putri kita bukanlah harta benda, namun pendidikan yang bermutu, baik pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka beserta pengurus, para Kasi Korem 131/Santiago serta para Pembina Persit KCK Cabang dan Anak Ranting se-jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka. (Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here