Minggu Sengsara Terakhir, Bupati Ikut Misa Minggu Palem

0
59

Minahasa. Bunaken.co.id.- Memasuki minggu terakhir masa sengsara menjelang Jumat Agung, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri misa pagi di Gereja Katolik Kristus Raja di Desa Lemoh kecamatan Tombariri.

Misa yang di pimpin oleh Pastor Danny Surentu, PR sekaligus ibadah perayaan Minggu Palem bagi Umat Katholik.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan bersyukur atas perkenanan Tuhan Yang Maha Esa sehingga boleh merayakan misa Minggu Palem bersama jemaat Desa Lemoh.

“Terima kasih kepada masyarakat khususnya di desa lemoh raya karena telah mempercayakan saya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si untuk memimpin Kabupaten Minahasa periode 2018 – 2023,”kata Roring.

Bupati juga memaparkan program – program pencapaian Pemerintah Kabupaten Minahasa diantaranya, BPJS kesehatan yang sudah mencapai 102 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp.2.500.000, kenaikan gaji guru honorer sebesar 300 persen, pemberian bantuan seragam sekolah bagi siswa baru SD dan SMP.

Pemberian kenaikan gaji perangkat desa, dan pemberian BPJS ketenaga kerjaan yang merupakan program sinergitas antara pemimpin pusat melalui Presiden Ir. Joko Widodo dan pemerintah provinsi Sulawesi utara melalui Gubernur Olly Dondokambey, SE serta Pemkab Minahasa.

Bupati juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat minahasa untuk mensukseskan pemilu pada tanggal 17 april.

“Gunakanlah hak pilih dan tidak golput serta menjaga keamanan dalam pemilu,”ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati memberikan sumbangan pembangunan sebesar 50 juta rupiah untuk gereja katolik Kristus Raja di desa lemoh.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here