oleh

Roring Resmikan Proyek Dana Desa Di Tiga Kecamatan

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Minahasa Royke Roring Senin kemarin meresmikan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2018 dan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019.

Peresmian hasil pembangunan desa tahun anggaran 2018 yaitu di desa Lolah Tiga Kec. Tombariri Timur, di desa Tambala Kec. Tombariri, desa Kalasey Dua Kec. Mandolang.

Usai meresmikan dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2019 berupa Bantuan PKH dan Rastra, Bantuan Benih Jagung, Benih kedele, Bibit Pala, Alat Hand Sprayer, Pupuk Organik Cair, Bibit Cengkih, bibit pohon kelapa, Bantuan Ternak Sapi, Ternak Babi, Ternak ayam buras, Kartu BPJS Kesehatan, Bibit Ikan dan Pakan, Bantuan Paket Alat tangkap ramah Lingkungan dan pemberian Asuransi Nelayan.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan program – program yang dicapai selama (6) bulan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yaitu pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang di berikan setiap 3 bulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian santunan dana duka sebesar Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

“Tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan seragam sekolah bagi Siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 persen serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid. Kenaikan tunjangan bagi perangkat desa dan peningkatan dana desa, pemberian RASTRA dan PKH yang merupakan sinergitas dengan pemerintah pusat Presiden RI  Ir. Joko Widodo, pemberian alat transportasi bagi para Hukum tua. Kemudian program sinergitas dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey S.E yaitu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pimpinan dan Pelayan Agama serta Perangkat Pemerintah dan THL serta pemberian bantuan untuk Rumah Ibadah,”kata Roring.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu pada tanggal 17 april nanti, bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput, mari berikat hak pilih kita bersama-sama Satu Hati, Satu Visi dan Satu   Untuk Indonesia Hebat.(Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed