oleh

Kistiana Sari Mokorimban Berharap Tidak Hanya Berkarya Saatnya Yang Muda Bekerja

Kotamobagu, bunaken.co.id – Bermodal semangat perubahan, Kistiana Sari Mokorimban optimistis menatap pertarungan memperebutkan hati rakyat Kotamobagu pada Pileg 2019.

Kendati baru kali pertama mencalonkan diri, Kisti menyatakan sangat serius untuk terjun ke politik. Bahkan, Kisti menanggalkan statusnya sebagai karyawan salah satu perusahaan BUMN demi kompetisi politik ini.

Kisti yang ditemui pada Jumat (15/03) di rumahnya mengatakan tak ingin kehadirannya di politik hanya menjadi pelengkap keterwakilan perempuan.
“Keikutsertaan perempuan itu harus 30 persen di daftar caleg. Nah, sering dipersepsikan perempuan hanya pelengkap. Tapi, saya akan buktikan bahwa saya bukan pelengkap. Saya punya kemampuan dan kapasitas untuk itu,” katanya.

Sebagai pendatang baru, Kisti sadar perjuangannya tak akan mudah. Terlebih dirinya berkompetisi di Dapil Kotamobagu Selatan, yang berisi para politisi sarat pengalaman. Namun, dengan semangat muda, Kisti optimistis menatap pertarungan tersebut.

“Sebagai caleg muda, memang kita banyak kekurangan. Kalah pengalaman, networking dan finansial. Tapi kita punya semangat dan kreativitas sebagai kaum muda,” kata Kisti

Soal finansial, selain kocek pribadi, Kisti mengaku mendapat dukungan dari keluarga besarnya. “Ada juga sponsor yang mungkin melihat saya pantas untuk didukung, turut membantu. Partai juga ada membantu,” ucapnya.

Untuk menggaet suara pemilih millenial, Kisti mengaku sudah punya trik, yakni melakukan pendekatan via media sosial. Menurut Kisti, anak muda sekarang ingin melihat langsung aksi caleg. Bukan sekadar pendekatan biasa.

“Anak muda zaman sekarang, mereka lebih suka melihat langsung aksi para caleg bukan hanya sekadar silaturahmi atau perkenalan saja,” ucapnya.

Soal menang atau kalah, Kisti menyerahkan sepenuhnya kepada Allah. Yang penting, bagi Kisti, dirinya sudah berupaya maksimal.

“Saya punya prinsip tidak hanya berkarya, tapi saatnya yang muda ikut bekerja memikirkan nasib bangsa. Kami punya keyakinan, kalau kami bisa memikat para pemilih pemula dan juga generasi muda,” tuturnya. (michael)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed