Detty Pudul Berharap Perempuan Dunia Malam Beralih ke dunia Industri

0
87

Kotamobagu, bunaken.co.id – Politisi Partai Hanura yang juga caleg DPRD Kotamobagu Dapil Kotamobagu Barat, Detty Pudul mengatakan bahwa dirinya akan menciptakan pelatihan kerja bagi pekerja sex komersial, ungkapnya saat ditemui bunaken.co.id, Rabu (13/03) di rumahnya,

Pelatihan kerja tersebut merupakan bentuk komitmen dirinya untuk membuka peluang masyarakat dan khususnya para perempuan yang bekerja sebagai pekerja sex komersial agar dapat mengubah kehidupan mereka, “Dari menjual diri ke menjual jasa,” dengan cara memberikan pelatihan kerja dan tempat untuk berusaha.

Dengan mempunyai keterampilan, mereka akan mempunyai bekal bagi dirinya juga masyarakat sehingga kedepan dapat bersaing di dunia industri dan meninggalkan dunia malam, katanya.

Detty juga menjelaskan, masalah utama di Kotamobagu adalah lapangan pekerjaan, sedangkan sebetulnya perusahaan besar yang ada juga membutuhkan karyawan. Untuk itu, Detty akan menjembatani agar masyarakat dengan perekonomian yang rendah dan pekerja sex komersial dapat hidup lebih sejahtera.

Karena menurutnya saat ini, pemerintah Kota belum peduli dengan nasib perempuan yang bekerja sebagai PSK, untuk itu ia pun berkomitmen jika terpilih maka akan memperjuangkan kehidupan mereka dengan memberikan pelatihan kerja dan membangun lapangan pekerjaan, ungkapnya. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here