Curhat Lewat Medsos, Warga Keluhkan Jalan Rusak Parah Langsung Direspon Bupati

0
108

Tahuna, Bunaken.co.id – Infrastruktur jalan Provinsi di Desa Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara yang menghubungkan Desa Aha Patung sampai Desa Tambung Kecamatan Tabukan Selatan Tengah kondisinya rusak parah dan sangat memprihatikan.

22

Warga mengeluh seolah pemerintah tutup mata terhadap kerusakan itu. Padahal, jalan tersebut banyak dilalui warga untuk aktivitas mereka yang juga merupakan jalur alternatif menuju ke Tahuna, Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sorotan itu disampaikan seorang warganet lewat media sosial (medsos) facebook.

Adalah pemilik akun Ericko Jr yang memposting keluhan tersebut di group facebook Potensi Pembangunan Sangihe, Nusa Utara 2017-2022.

Di akhir postingannya, dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar dapat menunjang aktivitas masyarakat.

Berikut isi postingan Ericko Jr.

“Sekilas potret Kondisi Ruas Jalan Dari Pintareng, Aha/Patung  Sampai Tambung, Foto Ini Hanya mewakili sebagian kecil kondisi jalan yang rusak kondisi jalan seperti ini sudah kami alami kurang lebih sekitar 5 tahunan dulunya jalan ini bisa dimasuki oleh angkutan umum sehingga kami tidak perlu jalan kaki atau naik perahu ke salurang untuk ke Tahuna tapi Seiring berjalannya waktu  tidak ada lagi angkutan umum yang masuk dikarenakan dengan kondisi jalan yang parah kondisi jalan seperti ini sangat berbahaya bagi pengendara umumnya roda dua yang masih memaksa untuk tetap melalui jalur ini karena tidak ada alternatif lain untuk pergi ke Tahuna menggunakan kendaraan pribadi kami sangat berharap kedepannya jalan ini bisa diperhatikan Pemerintah dan segera diperbaiki sehingga bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat.Terimakasih

Foto Ini Di Ambil Pada;
Pukul : 08:37 WITA
Tanggal : 12 Maret 2019″.

Cuitan yang diposting pada, Selasa (12/3/19) pukul 10.50 WITA, itu mendapatkan komentar dari warganet salah satunya akun Jabes Jeg yang tidak lain Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME.Screenshot_2019-03-13-18-35-52-681_com.android.browser

Dalam komentarnya, orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Sangihe itu menyampaikan terima kasih atas masukan yang sudah disampaikan.

Dalam komentarnya Bupati menjelaskan bahwa ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi dan kabupaten.

Dia juga meminta dukungan doa dari masyarakat jika berkenan bulan depan (April) jalan tersebut sudah mulai dikerjakan dengan aspal hotmix.

“Terimakasih atas masukannya perlu sy jelaskan supaya trg tdk salah mengetahui apa dan bagaimana status jln pintareng dalokaweng ini adalah ruas jln laine sowang ngalipaeng terus dalokaweng dan pintareng ruas jln ini adalah jln tanggung jawab propinsi sedangkan ruas jln dalokaweng lehupu dan ruas jln sampakang kawiwi pintareng ruas jln tanggung jawab pemda sangihe dan jikalau Tuhan berkenan ruas jln ini hotmix di biayayi dr anggaran pinjaman dr bank sulut mhn dukungan doanya supaya bln dpn sudah mulai di kerjakan teasuk jln tumalede ngalipaeng,” tulis Bupati (jerry sumarauw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here