Pemda Sangihe Gelar Leadership Outbound

0
390

Tahuna, Bunaken.co.id – Outbound saat ini menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi instansi swasta maupun pemerintah. Karena lewat kegiatan ini dapat membentuk karakter seseorang.4Hal ini pula yang dilakukan Pemda Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam memberikan pembelajaran yang alami kepada para pejabat.

Kegiatan tersebut jadi lebih menarik karena Bupati Jabes Ezar Gaghana, SE. ME, dan Wabup Helmud  Hontong juga ikut dalam kegiatan yang dipusatkan di Kampung Utaurano, Kecamatan Tabukan Utara, Sabtu (9/3/19).

Bersama dengan para pejabat,  keduanya antusias mengikuti game-game yang sudah disiapkan panitia.

Sebelum dilaksanakan kegiatan outbound ini, telah dilakukan workshop Peningkatan Kapabilitas Kepemimpinan dan Kemampuan Teknis Aparat Perencanaan selama dua hari, 7 dan 8 Maret. Sebagai narasumber Dr. Drs. Yusharto Huntuyungo, M.Pd, Staf Ahli Kemendagri.

“Kegiatan outbound ini merupakan rangkaian dari peningkatan kapabilitas kepemimpinan para pejabat eselon II dan eselon IIIA yang merupakan pejabat pengambil keputusan dan perencana di kabupaten ini,” kata Ketua panitia penyelenggara, Tomy Bawulang, Ph.D yang juga Kabid Penelitian Evaluasi dan Pengembangan Kapasitas Perencanaan pada Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Jadi dalam konteks itu, kemudian dua hari kita melakukan peningkatan kapabilitas lewat workshop perencanaan dan analisis kebijakan, termasuk didalamnya adalah mentalitas dan main set,” sambungnya.

Dia menuturkan, outbound itu didesain sedemikian rupa untuk menguji ketahanan dan kerjasama team agar tidak menyerah, tidak melanggar aturan, tidak koruptif, saling mendukung, integritas dan semuanya diuji.

“Itu menjadi dasar mereka menjadi pejabat-pejabat yang profesional berintegritas tinggi yang siap melakukan pekerjaan dan tanggungjawab dalam rangka pencapaian misi kabupaten sapta karya,” tukasnya. (jerry sumarauw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here