53 Siswa TK Terima KIA, Walikota Eman: KIA Tanda Bukti Yang Sah

0
362

Tomohon, Bunaken.co.id – Kota Tomohon menjadi pilot project atau tampil sebagai kota percontohan di Sulawesi Utara dalam penerapan Kartu Identitas Anak (KIA). Hal ini diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Kamis (14/2/2019) di sela penyerahan KIA kepada 53 siswa Taman Kanan-kanak (TK) Sion Tomohon.

Pada penyerahan KIA tersebut, Eman mengatakan juga KIA merupakan tanda bukti yang sah bagi anak berusia 0-17 tahun.

IMG-20190214-WA0053

Selain itu, lanjut katanya KIA bertujuan untuk melegalitaskan identitas anak yang berfungsi sebagai persyaratan untuk mendaftarkan anak di sekolah-sekolah dan sebagai persyaratan untuk masuk ujian nasional.

Pada kesempatan ini bertepatan dengan Valentine Day atau hari kasih sayang, Walikota Tomohon membagikan coklat kepada murid-murid TK Sion Tomohon dan mengucapkan Selamat Hari kasih Sayang.

Penyerahan KIA yang berlangsung di TK Sion Tomohon turut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MKes MSi, Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh SS MSi, Camat Tomohon Timur Josias Makalew SPt, Pdt Joy Palilingan STh, Kepala Sekolah bersama Guru-guru dan murid-murid TK Sion Tomohon serta para orang tua murid. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here