SMK Negeri 1 Kotamobagu Melepas 592 Siswa Untuk Prakerin

0
350

Kotamobagu, bunaken.co.id – Sekolah SMK Negeri 1 Kotamobagu melaksanakan acara pelepasan siswa untuk praktek kerja industri dan capping day atau yang lebih dikenal dengan sumpah janji perawat pemula. Kamis (24/01) di Halaman Sekolah.

77

 

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kotamobagu, Sartika Paputungan, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, ada sekitar 592 siswa pada hari ini dilepas untuk praktek kerja industri di perusahaan swasta dan BUMN.

Menurut Sartika, capping day tahun ini sudah yang ke 4 kali, untuk tahun 2018-2019 ada sekitar 92 siswa, diharapkan untuk semua yang mengikuti praktek kerja dapat bekerja dengan semangat sehingga mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan.

SMK Negeri 1 Kotamobagu juga berharap dukungan dari pemerintah daerah Kota dan Kabupaten juga seluruh perusahaan swasta dan BUMN sehingga mereka mendapatkan pengetahuan umum yang sama dengan di sekolah.

Sartika menjelaskan tujuan dari diadakannya pelepasan siswa Prakerin dan Capping Day hari ini adalah untuk mempersiapkan seluruh siswa untuk kompetensi dengan dunia luar sehingga mampu bersaing dengan baik dan siap pakai di dunia kerja.

Sehingga kedepan dapat menciptakan generasi muda yang lebih berintegritas, memiliki kompetensi tinggi, menguasai ilmu kesehatan dan umum, dengan begitu sumber daya manusia di Bolmong Raya dapat terpakai untuk kemajuan pembangunan di daerahnya, ungkapnya. (Michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here