oleh

Kurangi Sampah Kemasan, Walikota Eman Ajak Gunakan Tumbler

Tomohon, Bunaken.co.id – Dampak negatif dari penggunaan plastik seperti matinya Paus akibat menelan sampah plastik. Begitu juga dengan matinya burung-burung yang diakibatkan sampah plastik. Serta akibat buruk lainnya karena banyaknya sampah-sampah plastik yang merusak ekosistem.

99

Hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat melaunching tumbler yang dapat digunakan berulang- ulang dan mengurangi penggunaan plastik, berlangsung di Anugrah Hill, Rabu (23/1/2019).

Eman mengatakan, launching Tumbler Ini adalah bagian dari Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan bagi semua makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan.

“Tekad bersama mengurangi wadah plastik dan diharapkan juga dapat diikuti dan diterapkan oleh seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam berbagai kegiatan,” harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Pemkot Tomohon melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam mencanangkan penggunaan tumbler sekaligus berkomitmen mengurangi wadah plastik.

Sementara itu, sambil mengangkat tumbler seluruh undangan sepakat untuk menggunakan wadah tumbler sebagai pengganti minuman dalam kemasan plastik yang sekali pakai.

Turut hadir saat launching, Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua sinode GMIM Pdt DR Hein Arina, Kepala Badan Lingkungan Hidup Novi Politon, Kepala Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH bersama seluruh pejabat Pemerintah Kota Tomohon dan Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA). (Pdt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed