Pimpin Apel Korpri, Ini Pesan Wabup Joke Legi

0
68

Mitra, Bunaken.co.id – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke JO Legi mewakili Bupati James Sumendap SH memimpin apel Korps Pegawai Republik Indonedia (Korpri) Pemerintah Kabupaten Mitra, Kamis (17/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Legi meminta kepada Korpri harus menjadi pioner dalam menyelesikan masalah-masalah tugas kedinasan, yang bermuara pada pelayanan terhadap masyarakat.

Menurut Wabup Legi Korpri sebagai organisasi yang merekatkan tugas kedinasan tidak bisa lepas dari tugas kedinasan yang saling mempengaruhi dan saling menunjang satu dengan yang lainnya.

“Korpri harus tetap menjadi pioner, khususnya dalam menyelesaikan masalah-masalah tugas kedinasan. Oleh karena itu, Korpri dituntut untuk selalu bisa memahami dan berupaya memberikan solusi, dari masalah-masalah tugas kedinasan tersebut, yang muaranya pada pelayanan masyarakat,” tegas Legi.

Lanjut dikatakan Wabup, hal termaksud tadi dapat dicapai bila anggota Korpri bertanggung jawab dan tidak saling melempar kesalahan, bekerja keras dan bukan sekedar saja, sering turun lapangan dan bertemu masyarakat untuk membantu menemukan dan memecahkan masalah mereka, serta yang utama harus kreatif, inovatuf dan responsif.

“Tahun 2019 ini, Pemkab Mitra melakukan program memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Maka dari itu diperlukan sumber daya manusia yang mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Saya perlu mengingatkan, setiap anggota Korori wajib meningkatkan profesionalitasnya,” tandasnya.

Dalam rangkaian Apel Korpri ini, Wabup Legi juga mewakili Bupati menyerahkan Surat Keputusan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2018, kepada David H Lalandos AP MM (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mitra), dengan pangkat gol ruang baru Pembina Utama Muda, IV/c. Lalu kepada Budi TG Raranta SPi MAP (Kepala Bagian Barjas), pangkat golongan ruang Pembina Tingkat I, IV/a.

Juga diserahkan secara simbolis piagam tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX tahun, dari Presiden RI kepada Djemi Y Walukow SE (Camat Pusomaen), XX tahun kepada Drs Hersy Tuuk (Kepala Bagian Perekinomian dan SDA), X tahun kepada Fera Ratulangi SPd (Kepala Bidang). (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here