Permudah Pelayanan Bagi Masyarakat, Walikota Vicky Lumentut Resmikan Pusat Pelayanan Terpadu

0
276

Manado. Bunaken.co.id – Senin (14/01) bertempat di Mantos 2, Walikota Manado DR. Ir. G. S Vicky Lumentut SH, MSi DEA yang didampingi Wakil Walikota Mor. D Bastiaan, SE Kepala DPM-PTSP Manado Jimmy Rotinsulu, SE MSi serta CEO BNI Wilayah Manado Haris A Handoko, menggunting pitah tanda bahwa Pusat Pelayanan Terpadu telah dibuka secara resmi. Peresmian Pusat Pelayanan Terpadu ini merupakan bentuk pelayanan yang mudah dan cepat untuk masyarakat Kota Manado dalam mengurus masalah perijinan dan administrasi kependudukan yang dibutuhkan.

Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado ini mendapat dukungan dari instansi layanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Manado, dan terintegrasi dengan Polresta Manado, Kantor Imigrasi dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Manado Vicky Lumentut dalam sambutannya berharap, Pusat Pelayanan Terpadu ini bisa mempermudah masyarakat.

“Saya berharap dengan dibukanya Pusat Pelayanan Terpadu Pemerintah Kota Manado ini, akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus ijin-ijin serta administrasi kependudukan lainnya, termasuk juga pengurusan terkait keimigrasian. Apalagi, tempat ini sangat strategis, sambil belanja disini sekaligus melakukan pengurusan ijin dan lainnya dengan mudah dan cepat,” ujarnya.

FB_IMG_1547457281796

Lanjut, Vicky Lumentut juga mengatakan, Pusat Pelayanan Terpadu ini hanya bersifat sementara karena Pemerintah Kota berencana membangun Mall Pelayanan Publik di lahan 16 persen area reklamasi.

“Tempat ini tentunya hanya sementara, karena kami berencana membangun gedung sendiri yang kita sebut Mall Pelayanan Publik yang tidak jauh dari sini. Pemerintah Kota Manado punya lahan 16 persen, apakah di Mantos atau di Megamas. Saya berharap, pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik ini bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado di kawasan Mantos ini melayani pengurusan ijin-ijin seperti yang dilakukan di Kantor BPM-PTSP secara cepat dan bisa diterima ditempat. Juga pajak dan retribusi yang ditangani BP2RB serta pengurusan administrasi kependudukan Disdukcapil seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA) serta akte-akte. Disamping itu, dari Kantor Imigrasi mempermudah dan mempercepat pengurusan paspor dan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Heri Saptono, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado. (*/Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here