Walikota Kotamobagu : Program BSPS Besar Manfaatnya

0
624

Kotamobagu, bunaken.co.id – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, pada Sabtu (22/12) mengunjungi Desa Kopandakan Satu.

Dalam Kunjungannya, Walikota meninjau langsung rumah warga yang mendapatkan bantuan BSPS, pada kesempatan itu Walikota Tatong Bara mengatakan Program BSPS dari Kementerian Perumahan Rakyat sangat besar manfaatnya bagi masyarakat maupun Pemerintah khususnya penuntasan kemiskinan bidang perumahan.

“Bantuan ini sangatlah tetap kami harapkan supaya program BSPS tetap berlangsung sehingga akan lebih banyak masyarakat mendapat bantuan bagi terbangunnya rumah layak huni,” ulasnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Kotamobagu, Ir. Imran Amon berharap “Program BSPS ini hendaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk perbaikan rumah,”

Imran Amon juga menjelaskan sebanyak 225 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Kotamobagu, mendapat bantuan perbaikan rumah dari pemerintah pusat, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS ) tahun anggaran 2018, sedangkan untuk di Desa Kopandakan Satu ada sekitar 25 unit rumah, terangnya.

Kepala Desa Kopandakan Satu, Muslim Tungkagi mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan Dinas Perumahan Rakyat Kotamobagu yang sudah memberikan bantuan stimulan rumah layak huni bagi warganya, ucapnya. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here