Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Stok BBM Dan LPG Aman

0
265

Manado. Bunaken.co.id – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Naru), Pertamina Cabang Sulutenggo melakukan upaya pengamanan BBM, LPG, Avtur.

Dalam pengarahan Werry Prayogi selaku General Manager MOR VII mengatakan, ada tiga daerah yang mayoritas melakukan Natal yakni Manado, Toraja dan Poso, namun yang menjadi pusat dari kegiatan ini adalah Kota Manado.

“Kami memilih Kota Manado karena Manado adalah pusat kegiatan Naru, dan kami siap membantu masyarakat yang merayakan Natal khususnya dalam hal penyediaan minyak dan gas, karena kami tahu setiap tahun menjelang Natal dan Tahun Baru terjadi lonjakan kebutuhan BBM dan gas LPG,” ujarnya dalam konferensi pers, di Kantor Pertamina Cabang Manado, selasa (18/12) kemarin.

Addieb Arselan selaku Branch Manager Wilayah Suluttenggo juga memaparkan tentang pengamanan pasokan energi di hati Natal dan Tahun Baru. Dari data yang didapat, BBM Satgas Naru-Sulut untuk premium konsumsi normal 461 sementara konsumsi Satgas Naru 2019 470 angka dalam kiloliter perhari bertambah 1,8 persen.

“Sementara Avtur DPPU Samratulangi konsumsi normal 167, konsumsi Satgas Naru 185 diprediksi naik 11 persen,”jelas Addieb.Pihak pertamina juga menyiapkan armada dan awak mobil tangki.

“15 main terminal BBM, 582 mobil tangki NPSO, 13 tanker, 2 terminal BBM aneksasi, 352 mobil tanki SPBU, 1056 Awak Mobil Tangki (AMT),” jelasnya.

“Stok cukup, mobil tangki cukup tidak ada masalah, Gas LPG aman,” tambah Werry. (Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here