oleh

Bupati Royke Roring Canangkan Kampung KB Di Desa Pinasungkulan

Minahasa. Bunaken.co.id – Bupati Minahasa Royke Roring canangkan Kampung KB Tingkat Kabupaten Minahasa Tahun 2018 di Desa Pinasungkulan Kecamatan Tombariri, Senin (17/12) kemarin.

Bupati Royke Roring dalam sambutannya menjelaskan bahwa, penggalakan kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Program KKBPK merupakan program dari BKKBN sebagai upaya untuk mewujudkan agenda prioritas pembangunan nasional yang lebih dikenal dengan 9 program prioritas nawacita,” jelasnya.

“Program KKBPK dijabarkan dan diaktualisasikan di daerah-daerah oleh pemerintah daerah melalui unit kerja yang menjadi mitra kerja BKKBN, yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa,” tambahnya.

Bupati Royke Rodring menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan peran serta dalam melaksanakan program-program, baik yang dilaksanakan di tingkat kabupaten maupun di desa.

“Dengan dicanangkan kampung KB di desa pinasungkulan ini, maka desa tersebut beserta 18 desa lainnya merupakan desa binaan bagi seluruh SKPD dan menjadi fokus program dan kegiatan seluruh SKPD terkait. keberhasilan program KB itu tidak hanya ditandai dengan banyaknya penggunaan alat dan obat kontrasepsi, tetapi yang jauh lebih penting adalah terjadinya perubahan cara pandang, mental, pola sikap dan perilaku individu atau masyarakat termasuklah didalamnya peserta didik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Royke Roring berharap, kampung KB di Kabupaten Minahasa bisa dibina dengan sebaik-baiknya, bukan hanya mengejar terbentuknya kampung KB di masing-masing kabupaten/kota serta kecamatan, namun yang lebih strategis adalah bagaimana menjadikan kampung KB sebagai pilot project yang mengena pada sisi kehidupan masyarakat desa.

“Semoga dalam kepemimpinan bupati dan wakil bupati saat ini 227 desa bisa menjadi kampung KB,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil bupati minahasa Robby Dondokambey S.Si, Kepala Perwakilan BKKBN provinsi sulawesi utara Drs.Sugiatno MM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Dra. Joula Mamahani, Kapolsek tombariri, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat dan Hukum Tua, serta masyarakat yang hadir. (Onike/Afr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed