oleh

Pemkab Minahasa gelar Bimtek implementasi Siskeudes

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Minahasa Roi Roring diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi membuka secara resmi Bimbingan Tekhnis Implementasi Siskeudes Versi 2.0. di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Selasa 11/12.

Bimtek dilakukan sesuai Permendagri no 20 tahun 2018, dihadiri oleh Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut Kwinhatmaka serta narasumber dari BPKP dan Kemendagri Danang Suryatmodjo, Ma’mun Murodin, Inspektur Minahasa Frits Muntu SSos, Kadis PMD Kab Minahasa Djefry Sajow SH dan beberapa Hukum Tua atau Sekdes, Kaur Keuangan dan Operator.

Bupati Minahasa melalui asisten 1 mengatakan, apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Perwakilan BPKP Prov Sulut sehingga dapat memperlengkapi para operator desa dalam pembuatan laporan dan hal lain terkait sistem keuangan desa. “Untuk para operator hendaknya terus didayagunakan sehingga apa yg dipelajari lewat bimtek ini dapat memberikan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas,”kata Mangala.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Sulut Kwinhatmaka dalam arahannya menyampaikan, sehubungan dengan Permendagri no 20 thn 2018 tentang pengelolaan  keuangan desa sesuai arahan pelaksanaan kegiatan dan setelah itu kami kordinasikan dengan Kepala Dinas PMD Minahasa.

“Workshop Siskeudes versi 2.0 sangatlah penting peserta untuk dapat menyimak setiap materi yang diberikan,”kata Kwinhatmaka.(Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed