Unsrat Kembali Ketambahan Guru Besar

0
329

Manado. Bunaken.co.id – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA melantik Prof. Dr. Ir. Laurentius J.M. Rumokoy MS. DESS sebagai Guru Besar di Unsrat, Kamis (06/12).

Pada kesempatan itu, Prof kumaat mengatakan, bahwa Perguruan tinggi di Indonesia diperhadapkan pada tuntutan peningkatan akses, relevansi dan mutu perguruan tinggi dalam rangka menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Jabatan guru besar merupakan mandat penugasan yang diberikan pemerintah kepada seorang dosen di perguruan tinggi berdasarkan pengakuan kepakaran dan kecendikian dalam suatu disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, seni atau humaniora.,” ujarnya.

Tambahnya, Guru besar juga mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan dan menjaga nilai – nilai akademik dan berkontribusi dalam pengembangan institusi. Konsep dan pemikiran Guru Besar tentang keilmuan masa depan sangat dinanti – nanti dan karenanya amat berperan dalam pengembangan peradaban dan penyelesaian permasalahan oleh bangsa Indonesia dan dunia.

“Bersama kita akan meningkatkan kemampuan lulusan di era revolusi industri keempat ini di mana mahasiswa dan dosen harus mengikuti kompetensi inti yang sesuai dengan kebutuhan Revolusi Industri 4.0,” tandasnya. (**/AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here