Manado, Bunaken.co.id – Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Sangihe di Manado atau biasa disebut “Rukun Senggighilang”, sukses menyelenggarakan Pekan Penyambutan Anggota Baru (PPAB) yang di selenggarakan di tampadudu kobong, Minggu (02/12/2018).
PPAB kali ini mengangkat tema tentang “Membentuk Karakter Sosial Berbudaya Dalam Pelayanan Berorganisasi” dan diikuti Peserta sebanyak 13 Orang dari berbagai kampus di kota manado.

IMG-20181203-WA0026

Adapun beberapa materi yang di terima sebelum menjadi anggota yang sah antara lain, Sejarah dan Pengenalan organisasi Rukun senggighilang, kepemipinan dan manajemen Organisasi.
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Rukun Senggighilang Daniel K. Tumbale bahwa dilaksanakan PPAB untuk mempersiapkan pemimpin yang cerdas untuk memimpin bangsa terlebih khusus daerah kita.
“PPAB kali ini untuk mempersiapkan kader-kader mudah terbaik untuk menjadi pemimpin cerdas untuk bangsa dan terlebih khusus untuk Daerah kita Kabupaten Kepulauan Sangihe”. Terang Tumbale dalam Sambutannya.
Adapun menurut Ketua Panitia PPAB Niko Horohiung bahwa PPAB kali ini untuk menciptakan kader-kader yang aktif dalam pelayanan berorganisasi.
“sesuai dengan watak Organisasi Rukun senggighilang, yaitu pelayanan dan sosial budaya, maka PPAB kali ini untuk lebih membentuk jiwa pelayanan dalam berorganisasi sosial berbudaya,” ucap Horohiung.
(ffw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here