Bupati Minsel Sampaikan Program Daerah Di Kementerian PP-PA

0
184

Jakarta, Bunaken.co.id – Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dalam Pembangunan Perempuan dan Anak, menuju Planet 50:50 Gender Equality Tahun 2030, yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (PP-PA), 26 sampai 27 November 2018.

Menteri PP-PA Yohana Yambise dalam sambutannya menyampaikan begitu pentingnya peran perempuan dan kesetaraan gender yang harus diterapkan di daerah masing-masing.

Menteri menuturkan perempuan harus lebih dimaksimalkan dan ditunjang oleh Kebijakan-kebijakan pemerintah yang ada.

Dalam kesempatan itu Tetty sapaan familar bupati menyampaikan program-program yang dilaksanakan Kabupaten Minsel diantaranya, P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), FAD (Forum Anak Daerah), Forum Puspa (Partisipasi Masyarakat Peduli Perempuan dan Anak) serta posko pengaduan dan informasi kasus kekerasan perempuan dan anak di setiap kecamatan.

“Program-program tersebut dimaksudkan untuk menunjang dan terwujudnya program kerja jangka menengah Presiden Joko Widodo yaitu Nawacita, terkait upaya tercapainya pembangunan yang berkeadilan gender,” jelas Tetty. (jry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here