Bupati Buka Musrenbang Penyusunan Rancangan P-RPJPD Minsel 2005-2025

0
167

Amurang, Bunaken.co.id – Bupati Christiany Eugenia Paruntu membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (P-RPJPD) Tahun 2005-2025, di Ruang Rapat Lantai 4, Kantor Bupati, Jumat (30/11/18).

Pelaksanaan Musrenbang tersebut sebagai salah satu tahapan dan media untuk menyerap dan mengakomodasi berbagai saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat sekaligus menyepakati rancangan P-RPJPD, terutama visi, misi dan arah kebijakan pembangunan yang perlu diperbaiki terutama periode ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2015-2020 dan periode keempat RPJMD tahun 2020-2025.FB_IMG_1543583661913

Mengingat tahapan penyusunan P-RPJPD ini cukup panjang, Tetty sapaan familar bupati mengingatkan kepada perangkat daerah khususnya Bapelitbang untuk terus Arif melaksanakan setiap tahapan-tahapan yang telah diatur dalam Peraturan Meteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, sehingga penetapan Perda P-RPJPD tidak mengalami keterlambatan.

“Demikian pula setiap kepala Perangkat Daerah untuk wajib memberikan data-data teknis yang diperlukan secara jelas, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan serta memberikan saran dan masukan terkait arah kebijakan pembangunan sesuai dengan bidang tugas masing-masing Perangkat Daerah,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dirangkaian juga dengan pemberian penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilan Kabupaten Minsel meraih Brace opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) tahun 2016 dan 2017.

Hadir dalam kegiatan itu, Bapelitbang Sulut, Ketua DPRD Minsel, Jenny J. Tumbuan, unsur Forkompimda Minsel, Sekda Denny Kaaowan serta pejabat Eselon II dan III lingkup Pemda Minsel. (jry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here