Dinas Pertanian Minahasa Lakukan Pengembangan Bawang Putih

0
307

Minahasa. Bunaken.co.id – Direktorat Jendral Holtikultura Kementrian Pertanian RI, melakukan pengembangan bawang putih, Rabu (14/11/2018). Program ini untuk pertama dilakukan di 3 kecamatan yaitu kecamatan Tompaso,Tompaso barat dan Langowan Timur.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Ir.Suhban S.Torar mengatakan Pengembangan bawang Putih baru dilaksanakan di Minahasa dan sudah di mulai dari bulan lalu, Pengembangan bawang putih hidup di dataran tinggi minimal 800 diatas permukaan laut (DPL).

“Jadi untuk itu kami memilih 3 kecamatan ini yang menjadi sempel Pengembangan bawang putih karena sesuai dengan suhu udara dataran tinggi.” Kata suhban

Lanjut dikatan suhban Dalam Pengembangan bawang putih di perlukan lahan 35 hektar, untuk 1 hektar bantuan 500 kilo,dan bibit bawang putih tersebut berasal dari Jawa.

“Saya berharap pengembangan bawang putih sesuai petunjuk teknis dari Dinas Pertanian agar supaya hasilnya memuaskan bagi para petani dan dapat di export sampai keluar Daerah.” Tandasnya (Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here