Bawaslu Minahasa Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019

0
524

Kawangkoan.Bunaken.co.id. – Bawaslu kabupaten Minahasa gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019, di Terung Paliusan Kawangkoan, kamis (01/11/18).

Apel Siaga yang diikuti oleh 75 Panwaslu kecamatan dari 25 kecamatan, 270 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh.

Dalam kesempatan ini Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi bawaslu RI Mochammad Afifudin S.Th.I.,M.Si menyampaikan Untuk menggelar Apel Pengawasan ada banyak hal – hal yang perlu disampaikan dari sisi Peserta Pemilu,Karena tahapan masa Kampanye Pengawas Pemilu boleh memperoleh aktivitas dimasa kampanye buat Partai Politik.

“Yang tidak boleh dilakukan adalah dilarang oleh d Undang-undang dan aturan.” ujar Afifudin

Afifudin juga mengatakan bahwa Bawaslu tidak langsung melakukan Penindakan tetapi Pencegahan, nanti ada pelanggaran baru Penindakan. Kemudia kalau ada tahapan masih terdapat beberapa Pelanggaran hasil Pengawasan atau laporan Masyarakat menjadi temuan dan akan kita tindak, Karena kita mempunyai jajaran sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk itu saya mengajak Kepada masyarakat kalau ada Pelanggaran yang di lakukan siap dilaporkan kepada Pengawas.” Lanjut Afifudin

“Bawaslu Cegah,Awasi dan Tindak. Bersama Rakyat Awasi Pemilu,Bersama Bawaslu tegakkan Keadilan Pemilu.” Tutupnya

Hadir juga dalam apel ini, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Erwin Malonda dan anggota, Pimpinan Bawaslu Minahasa dan Komisioner KPU Minahasa Rendy Suawa.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here