Walikota Kotamobagu Berharap Pembahasan RPJPD Segera Selesai

0
254

Kotamobagu, bunaken.co.id – Dalam Rangka Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2005-2025, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara bersama Nayodo Koerniawan Wakil Walikota, Selasa (30/10) menghadiri Rapat Paripurna.

Dalam kesempatan itu Walikota Tatong Bara mengatakan sesuai dengan undang-undang No 25 tahun 2004 tentang sistim perencanaan Nasional dan undang-undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, maka pembangunan jangka panjang daerah sangat penting serta sangat strategis.

Mengingat RPJPD merupakan pedoman akan kejelasan arah serta menjadi pijakan dan landasan untuk penyusunan pembangunan lima tahunan maupun rencana pembangunan daerah untuk setiap tahunnya, ungkapnya.

“Hal ini juga menjadi sangat penting karena perencanaan merupakan patokan serta arah dalam rangka pembangunan sosial dan ekonomi,” sehingga sangat di butuhkan adanya sinkronisasi dan sinegritas dari semua pihak termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Tatong Bara berharap RPJPD Kotamobagu tahun 2005-2025 dapat mewujudkan sejumlah arah pembangunan seperti terwujudnya arah pembangunan daerah yang Sinergis dan terpadu.

Terwujudnya pembangunan wilayah sesuai dengan karakter hingga tersusun konsep pembangunan jangka panjang dengan menjaga kesinambungan dan pembangunan di Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu Tatong Bara menegaskan agar RPJPD harus segera diselesaikan secepatnya, tegasnya. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here