Peringati Hari Oeang Ke-72, KPPN Kotamobagu Kenakan Pita Hitam

0
364

 

Kotamobagu, bunaken.co.id – Hari Oeang Republik Indonesia ditetapkan pertama kali pada tanggal 30 Oktober 1946. Kata Jouhari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu.

8

Dalam Kesempatan itu Jouhari menjelaskan sejarah mencatat bahwa salah satu alasan diterbitkannya Oeang Republik Indonesia adalah sebagai negara yang sudah merdeka.

Tahun 2018 ini merupakan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-72. Dengan mengusung tema “Kemenkeu berbakti kepada negeri,” KPPN Kotamobagu melaksanakan upacara bendera Selasa (30/10) bertempat di Halaman Depan KPPN Kotamobagu.

Namun ada yang berbeda pada upacara Hari Oeang Republik Indonesia yang ke 72, karena seluruh jajaran KPPN Kotamobagu mengenakan pita berwarna hitam pada sisi lengan kiri. Simbol tersebut merupakan perlambang duka atau suasana berkabung.

Seperti diketahui, sebanyak 21 pegawai Kemenkeu menjadi korban insiden jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018, kemarin.

Sekedar informasi, dari 21 korban pegawai Kemenkeu sebanyak 14 orang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Terdiri atas 12 orang pegawai DJP dan dua lainnya adalah pasangan dari pegawai DJP yang merupakan pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Kemudian, 6 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) dan 3 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

“Mereka semua bertugas. Berbakti bagi negeri. Semoga Allah SWT memberikan ampunan dan balasan berlipat atas seluruh amalan mereka,” ungkap Jouhari kepada bunaken.co.id. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here