BNN Bolmong : Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Di Instansi Pemerintah

0
374

 

Bolmong, bunaken.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Bolmong menggelar rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba di instansi pemerintah serta sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018, tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, serta Prekursor Narkotika (P4GN) 2018-2019 Tingkat Kementerian/Lembaga.

Kepala BNN Bolmong, AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo, Selasa (30/10) menjelaskan, momentum ini sangat penting. Harapannya dengan terbitnya inpres ini dapat menjadi payung hukum semua untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan RAN P4GN, katanya saat ditemui di hotel Sutan Raja Kotamobagu.

AKBP Setiawan mengimbau agar kegiatan P4GN bisa dilakukan di setiap tingkat kementerian atau lembaga. Sebagai contohnya, kegiatan yang bisa dilakukan misalnya pelaksanaan tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba.

“Masing-masing kementerian dan lembaga bisa mengadakan tes urine, dan teknisnya bisa koordinasi dengan BNN,” kata Setiawan dalam sosialisasi yang diikuti perwakilan Kementerian dan lembaga.

Menurutnya, untuk tes urine bisa dilakukan di internal kementerian misalnya saat penerimaan pegawai baru, atau saat ada kenaikan jabatan.

Selain itu, Kepala BNN juga meminta agar setiap Kementerian dan lembaga bisa menyampaikan sosialisasi narkoba melalui konten bahaya narkoba mengingat kondisi penyalahgunaan narkoba saat ini masih mengkhawatirkan.

AKBP Yuli Setiawan menyebut jumlah penyalahguna narkoba untuk kategori coba pakai sudah mencapai batas, karena itu dia berharap, dengan sosialisasi Inpres ini, nantinya setiap Kementerian dan lembaga bisa membuat regulasi terkait P4GN, ungkapnya. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here