Tolak Annual Meeting IMF dan World Bank, LMND Manado Gelar Aksi

0
603

Manado. Bunaken.co.id.- Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND Manado) tadi siang, menggelar aksi terkait diselenggarakannya Annual Meeting IMF dan World Bank di Bali.

Aksi yang dimulai dari Fakultas ISIP Unsrat Manado berjalan sampai di pertigaan jalan Wolter Monginsidi, sempat membuat sedikit kemacetan kendatipun dalam keadaan hujan.

1

Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi eksekutif Kota Manado Lexy Malani dalam orasinya mengatakan, pemerintah tidak jelih melihat situasi bangsa hari ini terkait penggunaan aggaran untuk menunjang kegiatan Annual Meeting IMF dan World Bank yang diadakan di Bali.

“Yang pemerintah fasilitasi tentang pertemuan tersebut itu anggaran yang dikeluarkan sekitar 800 miliyar, nah kita bayangkan saja 800 miliyar kalau di alokasikan untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana, betapa senangnya saudara-saudara kita mendapatkan bantuan dari pemerintahnya sendiri” ujar Malani.

Aksi yang diiringi hujan deras ini tak menyurutkan semangat dalam menyampaikan berbagai macam tuntutan.

Malani juga saat berorasi, dengan tegas menyampaikan alasan lain menolak kegiatan tersebut karena merupakan suatu pemborosan.

” Kami melihat beberapa tawaran dari pemerintah terkait proyek yang akan dilaksanakan di Republik kita yaitu sekitar 80 proyek ini sama sekali tidak menunjang yang namanya perekonomian kita”ungkapnya.

Sementara itu, Satriano Pangkey selaku Community Organizer LBH Manado saat mendampingi masa aksi menyampaikan, pihaknya melakukan pendampingan dan memberikan bantuan hukum terhadap teman-teman mahasiswa yang melakukan aksi hari ini.

“Aksi saat ini, LBH Manado hadir mendampingi mahasiswa, karena menurut kami apa yang diperjuangkan kawan-kawan mahasiswa sebenarnya adalah¬† persoalan kita bersama sebagai bangsa yg berdaulat” ujar Pangkey.

Dari informasi yang didapat, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi akan melaksanakan kembali aksi serupa serentak se-indonesia.(boty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here