oleh

Menteri Yembise Tutup Jambore Anak Tomohon

Tomohon, Bunaken.co.id – Pelaksanaan perkemahan Jambore Anak Tomohon yang berlangsung di Bumi Perkemahan Tumatangtang ditutup secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) Prof DR Yohana Susana Yembise, Minggu (7/10/2018).

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjelaskan bahwa Perkemahan Jambore Anak Tomohon ini dilaksanakan oleh Lembaga Perlindungan Anak Tomohon dan Pemerintah Kota Tomohon. Para pesertanya dari Forum Anak Kelurahan dan Pokja Anak LPA Kelurahan, Siswa-siswi SMP se- Kota Tomohon dan dari Forum Anak Daerah.

Lanjut dia, jambore ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Utara dan akan menjadi pelopor dan pelapor di masyarakat dimana anak-anak membutuhkan perhatian dan perlindungan, anak anak dapat mengembangkan bakat, minat, potensinya juga  dan untuk pengembangan terwujudnya Tomohon menjadi kota layak anak dan sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

IMG-20181007-WA0057

Sementara, Menteri PPPA RI dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal  sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara reguler sejak tahun 2005 bekerja sama dengan UNICEF telah mengembangkan kebijakan partisipasi anak sebagai pengejawantahan dari amanah Undang-Undang perlindungan anak. Untuk mewujudkan hal tersebut berbagai kebijakan telah dilakukan pemerintah di bidang partisipasi anak antara lain dengan pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan.

Perlu diketahui pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pada 5-7 Oktober 2018.

Tampak hadir dalam penutupan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sulawesi Utara Ir Mieke Pangkong MSi, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon Tjahya Rediantana, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, bersama jajaran Pemkot Tomohon serta para peserta Perkemahan Jambore Anak Tomohon. (Pdt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed