oleh

Nayodo : Inovasi Desa Membangun Perekonomian Rakyat

IMG_20181002_102554

Kotamobagu, bunaken.co.id – Pentingnya dalam meningkatkan efektivitas penggunaan dana desa yang lebih inovatif dan berkualitas, Pemkot Kotamobagu pada Selasa (2/10) mengadakan kegiatan bursa inovasi desa di resto kotamobagu.

Dalam sambutannya, Nayodo Koerniawan mengatakan kita datang kesini untuk melihat, meniru, dan berkomitmen untuk melakukan inovasi di desa.

Dengan Inovasi desa dapat menanggulangi kemiskinan di tiap desa dengan memanfaatkan dana desa sehingga pertumbuhan desa tersebut akan cepat berkembang.

Nayodo berpesan kepada seluruh sangadi agar jangan pernah berpikir tentang keuntungan pribadi namun berpikir untuk kemajuan pembangunan di desa, dengan mendirikan badan usaha milik desa untuk mengelola dana desa.

Banyak hal yang bisa dilakukan para sangadi untuk membangun kesejahteraan desa dari bantuan dana desa, sangadi harus peka dan mengetahui apa keperluan masyarakat sehingga dapat menambah perekonomian masyarakatnya di desa, ungkapnya.

Chairun Mokoginta Ketua Panitia program Inovasi desa menambahkan kegiatan bursa inovasi desa dilakukan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif.

Dengan harapan dapat memberikan inovasi ide, gagasan kreatif dan inovatif kepada pemerintah desa Se-Kotamobagu, katanya.

Dalam pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dan dihadiri seluruh Camat, Sangadi, dan seluruh SKPD Kotamobagu. (michael)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed