Unicef : Bolmong Raya Rawan Virus Rubella

0
285

Kotamobagu, bunaken.co.id – “Saat ini penyakit Rubella sudah masuk di Bolmong Raya,” ungkap Kadis Kesehatan Devie CH Lala kepada bunaken.co.id.

Rawannya virus campak dan Rubella di Bolmong Raya, membuat Unicef turun langsung melakukan pertemuan review pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR), Senin (10/09) di Kotamobagu.

Dalam pertemuan tersebut, dr. Abdul Halik Malik koordinator dari Unicef mengatakan di Asia sendiri saat ini Indonesia masuk dalam urutan pertama sebagai negara yang terdampak Rubella, sedangkan penyakit campak masuk urutan ketujuh.

Abdul Halik berharap pemerintah Kotamobagu terus mendorong masyarakatnya untuk melakukan imunisasi MR kepada ibu-ibu hamil, dan anak-anak Sekolah Dasar karena saat ini di Sulawesi Utara sendiri ada 28 kasus.

Devie CH Lala menambahkan penyakit ini tidak bisa di sembuhkan, maka ia menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu untuk melakukan imunisasi MR, sehingga penyakit ini bisa di cegah, ungkapnya.

Mengenai persoalan Halal tidaknya Rubella di Kotamobagu, membuat ketua MUI Kotamobagu, Danny Pontoh menjelaskan saat ini MUI pusat menggunakan kaidah AL-Dhararu sehingga vaksin MR diperbolehkan untuk keselamatan anak-anak kita, terangnya. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here