Hari Kemerdekaan RI Ke-73, Rutan Kotamobagu Berikan Remisi

0
313

Kotamobagu, bunaken.co.id – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Rumah Tahanan Klas 2 Kota Kotamobagu pada hari Jumat 17 Agustus 2018 di halaman Rutan Kotamobagu mengadakan upacara bendera.

Walikota Kota Kotamobagu, Ir.Hj.Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan “Sebagai anak bangsa, kita harus bekerja keras membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia,” tidak terkecuali warga binaan di rumah tahanan kotamobagu.

Yang sudah bekerja keras, bersama-sama bersikap baik, menjaga kesatuan didalam rumah tahanan, selama menjalani proses pembinaan agar kelak menjadi lebih baik.

Maka pada hari kemerdekaan ini, Pemerintah melihat perlu adanya pemberian remisi kepada para napi yang sudah berbuat baik, ungkapnya.

Kepala Rumah Tahanan, Anton Heru Susanto mengatakan kepada bunaken.co.id “Hari ini Rutan Kotamobagu memberikan remisi kepada 120 napi, untuk remisi umum 1 ada sekitar 118 orang sedangkan remisi umum 2 ada sekitar 2 orang,”

Anton berharap pemberian remisi ini dapat berguna bagi 120 napi, sehingga mereka bisa lebih mengembangkan kreativitas bukan lebih meningkatkan nafsu dan emosional dalam kesehariannya, ungkapnya.

Kegiatan HUT RI yang ke 73 di Rutan Kotamobagu, di hadiri oleh seluruh 298 napi, Kapolres Bolmong, Dandim 1303/BM dan kepala Imigrasi Kotamobagu. (michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here