Besok, Walikota Vicky Lumentut Kukuhkan 50 Personil Paskibraka Kota Manado

0
381

Manado. Bunaken.co.id – Besok, Rabu (15/08) pukul 10.00 wita di ruang Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Walikota Manado Dr. Ir. G. S Vicky Lumentut SH, MSi DEA akan mengukuhkan personil paskibraka Kota Manado.

Mickler Lakat selaku Asisten 1 Pemkot Manado yang juga adalah Wakil Ketua Tim Seleksi Paskibraka mengatakan, Walikota Manado akan menyematkan lencana pada personil paskibraka di upacara pengukuhan besok.

“Ada 50 personil paskibraka yang akan dikukuhkan besok yang terdiri dari 27 orang laki-laki dan 23 orang perempuan,” jelas Mickler saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (14/08).

Dalam upacara tersebut, Walikota juga nantinya akan membacakan naskah yang didalamnya mengatakan bahwa paskibraka harus mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa, dan dituntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Para peserta calon paskibraka yang saat ini sedang berlatih di area Pohon Kasih Kawasan Mega Mas juga mendapat dukungan semangat dari Walikota Manado.

“Silahkan adik-adik berlatih di sini untuk menyesuaikan diri dengan areal ini. Sebagai walikota saya memberikan dukungan penuh bagi adik-adik sekalian. Berlatihlah dengan giat dan disiplin, karena tidak lama lagi kalian akan bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,” ujarnya.

Tim seleksi paskibraka tahun 2018 ini juga diketuai oleh Dandim 1309/ Manado Letkol Inf Arif Harianto.(Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here