WASI Berhasil Cetak Rekor Dunia Pembentangan Merah Putih Di Bawah Laut

0
214

Manado. Bunaken.co.id – Sabtu (11/08) di Teluk Manado Kawasan Mega Mas, akhirnya para penyelam wanita dengan jumlah 928 orang yang terbagu dari beberapa wilayah di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan Rekor Dunia untuk Menyelam Massal oleh Penyelam Perempuan, serta Pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang.Untitled-3Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengaku sangat senang bisa ijut memberikan semangat untuk para perempuan hebat yang akan menciptakan sejarah tersebut.

“Saya juga sangat mengapresiasi insiatif Ibu Kapolri yang sukses menggelar acara ini, serta memberikan wadah bagi Perempuan dari seluruh Indonesia dalam menunjukan kehebatan dan kemampuan di bidang selam. Saya juga mengapresiasi Pemerintah Sulawesi Utara, khususnya kepada bapak Gubernur yang telah menyediakan tempat begitu indah bagi pelaksanaan acara hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua WASI Tri Suswati Karnavian mengatakan, acara yang digelar merupakan bentuk semangat untuk para perempuan yang ada di Indonesia agar termotivasi dan bisa mengembangkan pariwisata kelautan.

“Saya sangat percaya dengan tampilnya para perempuan dalam acara ini, merupakan bukti bahwa peran perempuan sebagai ibu dalam membentuk karakter untuk mencintai laut Indonesia, bagi anak mereka begitu nyata. Negara kita adalah poros maritim dunia, kegiatan ini tidak hanya memecahkan Rekor MURI tapi juga merupakan Rekor Dunia. Ini adalah awal bagaimana kita menularkan kepada generasi mendatang bahwa laut adalah milik bersama yang harus kita jaga. Terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat atas terlaksananya kegiatan under water ini,” ujarnya.

Ketua Umum MURI Jaya Suprana mengungkapkan, pemecahan rekor menyelam massal ini tidak pantas jika hanya disebut sebagai Rekor MURI tapi juga berhasil memecahkan Rekor Dunia. (Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here