Wabup Lepas Siswa Prakerin SMKN 1 Amurang

0
291
Wabub Franky Donni Wongkar saat menyematkan tanda pengenal pada siswa PKL/Prakerin SMKN 1 Amurang. (ist)

Amurang, Bunaken.co.id – Para siswa kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Amurang siap melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Praktek Kerja Industri (Prakerin) tahun ajaran 2018.

Sebelum turun lapangan, para siswa PKL/Prekerin menjalani upacara pelepasan di SMKN 1 Amurang, Senin (30/7). Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donni Wongkar berkesempatan menghadiri dan melepas para siswa siswi tersebut.

Wongkar dalam sambutannya berpesan kepada para siswa siswi agar dapat memanfaatkan kesempatan dalam mengikuti praktek lapangan dengan sebaik-baiknya serta menjaga sikap disiplin dan kerapian selama pelaksanaan PKL/Prakerin.

“Kegiatan ini sangat baik karena dapat menambah dan mengembangkan potensi ilmu pengetahuan pada masing-masing siswa-siswi dan melatih keterampilan yang didapat selama belajar,” kata Wongkar.

Selain itu, dia menuturkan melalui PKL/Prakerin para siswa siswi akan diperkenalkan pada dunia usaha, pekerjaan kantor guna mendapatkan pengalaman baru yang berharga yang bisa menumbuhkan sikap profesional serta memiliki daya kreasi dan produktivitas.

“Gali ilmu, gali pengetahuan, gali pengalaman sebanyak-banyaknya serta tunjukan sikap hormat kepada siapa saja dan tekunlah bekerja, niscaya para siswa siswi PKL Prakerin akan tumbuh menjadi pimpinan dan penerus bangsa yang cerdas maju dan profesional,” tukasnya.

Kegiatan itu dirangkaian juga dengan pelantikan pengurus OSIS, PMR, Pramuka serta PKS SMKN 1 Amurang. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Cabang Minsel/Minahasa Tenggara, Max Lengkong. (jry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here