Laporan Dana Kampanye Diserahkan Ke KAP

0
554

Minahasa. Bunaken.co.id.- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa tinggal menghitung waktu. Namun sebelumnya Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati harus melaporkan dana kampanye.
Seperti yang disampaikan oleh Ketua Divisi Hukum KPU Minahasa Decky Paseki SH MH, Rabu (26/6) 2017 menjelaskan hal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2017.
“Untuk Pelaporan Dana Kampanye sudah di penuhi oleh Kedua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Pelaporan tersebut sudah di berikan pada KPU Minahasa oleh Tim dari paslon Nomor Urut 1 pada hari Minggu (24/6) pada pukul 17.30 Kita, dan paslon Nomor 2 pada pukul 17.36 Wita,”ujarnya.
Lanjutnya, dari laporan Dana Kampanye itu sudah diserahkan oleh KPU Kepada Kantor Akuntan Publik (KAP) pada Selasa (25/6) 2017, kemudian akan di audit.
“Pelaporan dana kampanye dari kedua Paslon pada KPU sudah sesuai atau memenuhi syarat. Dan tinggal menunggu hasil audit dari KAP selama 14 hari, kemudian dikembalikan lagi ke KPU untuk di umumkan hasil audit dari KAP, dan paling lambat 3 hari akan di umumkan kepada Paslon,”terangnya.(onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here