Pemkot Manado Angkat Tema ‘Bersatu Berbagi Berprestasi’ Di Harla Pancasila

0
1014

Manado. Bunaken.co.id – Bertempat di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (01/06) page tadi, telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertemakan ‘Bersatu, Berbagi, Berprestasi’.

Wakil Walikota Manado Mor. D Bastiaan, SE selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya mengatakan pada tanggal 1 Juni ini patut dijadikan moment pengingat, moment pemacu dan moment aktualisasi nilai-nilai Pancasila umtuk kemajuan bangsa serta sebagai subangsih Indonesia kepada masyarakat.

“Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 73 dan selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi pemandu Bangsa Indonesia, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh bersama rakyat Indonesia serta menjadi rumah yang ber Bhineka Tunggal Ika sampai akgir zaman,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Wawali, Pancasila afalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan, melalui pergulatan dan perenungan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pata ulama, dan tokoh agama, pasa guru dan ustad, pata politisi dan jajaran aparat pemerintah, para anggota TNI/Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa bersama mengamalkan pancasila dalam keseharian, semangat bersatu, berbagi dan berprestasi meneguhkan derap langkah kita membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” tegasnya

IMG-20180602-WA0000

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Kota Manado Drs. Hj Rum Usulu, Asisten 1 Mickler C. S Lakat, Sh, Mh, Kadis Ops Lanudsri Letkol Nav. Wahyu Pudjo Wahono, Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Masdin Karmas. (Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here