Barang Bukti Sabu Dan Ribuan Pil PCC Dimusnahkan Polda Sulut

0
1634

Manado. Bunaken.co.id – Kamis (24/05), di depan markas Dirnarkoba Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut lakukan pemusnahan sabu dan ribuan pil PCC.

IMG-20180524-WA0022

Jenis sabu seberat 877,99 gram dan 5,985 butir pil PCC yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari hasil pengungkapan kasus beberapa waktu lalu.

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh selaku Dirnarkoba Polda Sulut berharap agar masyarakat tidak menggunakan narkoba dan menjual belikan atau menjadi pengedar. Pihaknya mengatakan, jika ditemukan akan ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sesuai Undang-undang Natkotika Nomor 35 tahun 2009 pasal 114, dan pasal 2 ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun. Karena itu jangan pernah mencoba menggunakan narkoba apa lagi menjadi pengedar,” tegasnya.

Sementara itu Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang mewakili Kapolda Sulut mengatakan, peredaran narkoba saat ini menjadi masalah bersama, untuk itu hasil yang dicapai harus lebih ditingkatkan.

“Dalam pengungkapan kasus narkoba, perlu strategi khusus dan melibatkan semua pihak, terutama bagaimana mencegah agar peredaran narkoba tidak beredar di masyarakat,” jelasnya.

Adapun Maksi Sakul selaku Sekretaris Granat Sulut mengaku mendukung langkah Dirnarkoba Polda Sulut dalam pemusnahan narkoba.

“Karena hal itu sudah menjadi prioritas Presiden Jokowi dalam mencegah dan membatasi peredaran narkoba di masyarakat. Pencegahan peredaran narkoba harus dimulai dari keluarga sendiri, setiap anggota keluarga harus saling mengingatkan dan bisa memprotek anggota keluarga. Karena jika hal itu sudah dilakukan maka kita sudah menyelamatkan keluarga kita dari ancaman narkoba yang sudah meluas karena sudah menyasar semua kalangan,” tegasnya. (Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here