oleh

SMP 4 Kotamobagu Siap Meningkatkan Kualitas Generasi Mendatang

IMG_20180514_104656

Kotamobagu, bunaken.co.id – Upaya membentuk dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan siswa serta mensosialisasikan program kesehatan reproduksi remaja, juga membentuk wadah kedisiplinan keselamatan di lingkungan sekolah SMP N 4 Kota Kotamobagu, Senin (14/5).

Dilaksanakan pelantikan anggota Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di Aula Sekolah SMP N 4 Kotamobagu oleh Drs. Nasrun Gilalom Asisten 1 Pemkot Kotamobagu dan Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu, Aljufri Ngandu.

Drs Nasrun Gilalom mengatakan kegiatan ini adalah merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional dengan tujuan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, Sikap dan prilaku positif remaja tentang kesehatan guna peningkatan derajat reproduksi  dalam upaya meningkatkan kualitas generasi mendatang.

Selain itu juga merupaka wadah bagi siswa mencari akar keselamatan dan keamanan maupun solusinya dilingkungan sekolah yang dapat mendukung proses pembelajaran membangun jiwa solidaritas maupun rasa aman pada proses belajar, terangnya

Aljufri Ngandu menjelaskan tujuan utamanya adalah meningkatkan pengetahuan siswa dan ketrampilannya, serta mampu menjadi totor bagi lingkungan tempat tinggalnya.selain itu dapat membentuk wadah kedisiplinan.

Erni Mokodompit kepala sekolah SMP 4 Kotamobagu menambahkan lebih lanjut keanggotaan PIK-R adalah siswa siswi yang terpilih melalui seleksi yang juga sudah dilatih secara intesif melibatkan Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dengan anggota PIK-R 31 orang, ungkapnya. (michael)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed