oleh

Gerakan Tanam – Panen Brigade Alsintan Pemprov Dan Minahasa

Minahasa. Bunaken.co.id.- Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara bersama Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, jumat 4 Mei melaksanakan Gerakan Tanam Panen dgn pemanfaatan Alsintan lewat Brigade Alsintan.

3

Kegiatan Temu Teknis  gerakan tanam – panen yang telah dilakukan beberapa kali ini, melibatkan para petani dan penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kepala Distanak Prov Ir. Novly Wowiling, M.Si. dan Kadis Pertanian Kab. Minahasa Ir. F. Suhban Torar dalam sambutan mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan untuk menunjang percepatan pembamgunan Pertanian di Kabupaten Minahasa terutama utk Perluasan areal tanam baru (PATB) dan Luas Tambah Tanam (LTT) Komoditi Pertanian yang ada di Minahasa.

Sehingga diharapkan menurut  Wowiling, masyarakat dapat merasakan hasilnya karena otomatis menambah kapasitas produksi dan produktivitas komoditi pertanian dalam padi sawah, padi ladang, jagung, kedele, bawang merah, Cabe serta ketersediaan pakan ternak lewat tanaman jagung.

Selain itu, Kepala Distanak Prov Ir. Novly Wowiling, M.Si. dan Kadis Pertanian Kab. Minahasa Ir. F. Suhban Torar mengatakan, hal ini akan dilakukan kontinue di kecamatan yg ada di Minahasa.

Kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Hand Traktor, Alat tanam Jagung, Benih Jagung Bisi dan benih Padi Ladang kepada perwakilan Kelompok Tani Penerima dari  Jagung 97 KT, Padi Ladang 87 KT dan Kedele 11 KT dgn Total Luasan 600 ha untuk daerah tanjung Teling Poopoh Kumu Pinasungkulan dari total potensi laham tanam.(Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed