Tiga Penghargaan Dari TNI AU,AL, dan AD Diraih Kapolri Jendral Polisi Drs. Tito Karnavian

0
529

Jakarta, bunaken.co.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan Tiga penghargaan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian PHd., terkait kerjasama yang terjalin antara TNI/Polri.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavian Saat menerima Penghargaan Dari Panglima TNI
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavian Saat menerima Penghargaan Dari Panglima TNI

Hal ini disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto saat menyematkan Ketiga penghargaan yang bertempat di Markas Besar TNI Cilangkap, Rabu (14/3/2018).

Berikut Ketiga penghargaan itu diantarnya penghargaan yang diberikan oleh ketiga Angkatan di tubuh militer, Yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI Angkatan Darat, Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut, Dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari TNI Angkatan Udara.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, Penghargaan itu diberikan lantaran TNI dan Polri mampu bekerja sama dengan baik, yakni Salah satu hasil kerjasama yang baik adalah tertangkapnya satu kapal penyelundup Sabu-sabu sebanyak 1,6 ton di perairan Pulau Mariam, Kepri beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kapolri Jendral Polisi Drs Tito Karnavian Phd mengatakan, bahwa Penghargaan itu menjadi simbol sinergitas antara TNI dan Polri dalam menghadapi persoalan dan tantangan Bangsa yang ada.

“Penyerahan bintang ini bukan seremonial belaka, Bukan nambah rame baju. Tetapi simbol hubungan kedua organisasi sangat besar. Apalagi (dalam) menghadapi beberapa tantangan negara ke depan,” Tegas Tito.

Sejumlah tantangan yang akan dihadapi ke depan misalnya, Pengamanan hari raya melalui Operasi Ketupat. Polri, Lanjut Dia, Pasti akan meminta bantuan TNI.

“Tapi yang paling utama pesta demokrasi pilkada 2018/2019 masuk tahapan kampanye dan pemungutan suara pada bulan Juni mendatang.” menjelaskan bahwa Polri sudah pernah menyematkan tanda bintang ke Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Hal itu diberikan saat Hadi masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. “Bintang Bhayangkara Utama pada Panglima.  (**tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here