Megawati Instruksikan Kepala Daerah Gelorakan Pencapresan Jokowi2019 di Wilayahnya

0
440

DENPASAR (Bali), bunaken.co.id – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, ada satu kesatuan antara pencapresan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan proses pemenangan Pilkada 2018.
IMG-20180224-WA0011
Hal itu disampaikan Hasto menanggapi berdekatannya pencapresan Jokowi dengan pilkada serentak yang berlangsung Juni mendatang.
IMG-20180224-WA0003
“Jika ini berdampak pada pencalonan kepala daerah, maka kami bersyukur dan itulah nampak adanya kesatuan pandang. Bahwa mengelola negara diperlukan kerja sama kepala daerah di kabupaten kota, provinsi dengan presidennya,” kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (24/2/2018).
IMG-20180224-WA0001
Dengan demikian, kata Hasto, program jangka panjang nasional dengan daerah bisa senafas dan saling melengkapi, bukan justru bertabrakan.

Oleh karena itu, tambah Hasto, PDI Perjuangan meginstruksikan seluruh calon kepala daerahnya untuk menggelorakan pencapresan Jokowi di wilayahnya.

“Kan satu nafas, karena kami mendorong pembangunan berdikari, kami ingin mendorong kepala daerah secara vertikal dan horizontal juga didorong (menggelorakan pencapresan Jokowi),” lanjut dia.

Sebelumnya, Hasto mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 PDI Perjuangan saat ini fokus membahas pemenangan Presiden Jokowi di Pemilu 2019. Karena itulah, deklarasi pencapresan Jokowi dilakukan di awal acara rakernas.

“Ini diumumkan di awal. Artinya Ibu Megawati memberi arahan agar rakernas membahas hal strategis, bagaimana kami mampu memenangkan Pak Jokowi,” kata Hasto.

Seluruh jajaran PDIP dari pusat hingga daerah, tambah Hasto, dalam rakernas ini harus mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki secara optimal sehingga mampu memenangkan Jokowi.

Dia juga mengatakan, para pengurus PDI-P dari level pusat hingga daerah harus siap menjalin komunikasi dengan partai lain demi memenangkan Jokowi.

“Seluruh jajaran partai bergerak tidak ragu menyusun agenda kemenangan, bagaimana kami membangun inisiatif membangun dialog dengan partai lain,” ujar Hasto.

“Agenda semuanya satu arah menjabarkan tindak lanjut penetapan Pak Jokowi sebagai capres. Kami harus menangkan pemilu serentak, bagaimana pemilu presiden kami siapkan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (Tim redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here