oleh

Kunker Pemerintah Badung Bali, Jalin Kebersamaan Toleransi Beragama

Tomohon,bunaken.co.id – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Kesra Drs O D S Mandagi menerima kunjungan kerja jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Badung Provinsi Bali, berlangsung di rumah dinas Walikota Tomohon, rabu (21/2/2018).
IMG-20180221-WA0229
Ketua DPRD Kabupaten Badung Provinsi Bali Dr Putu Parwata selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa betapa pentingnya kerukunan antar umat beragama didalamnya membangun sumber daya untuk saling menghormati dan menghargai, sehingga melalui pertemuan ini kiranya akan menambah sesuatu yang baik dalam membina kerukunan di daerah.
IMG-20180221-WA0226
“Pertemuan ini kiranya akan terbentuk suatu ikatan kerja sama yang baik dalam pengembangan kerukunan antar umat beragama.” Ujar PutuPurwata ditambahkan Ketua FKUB Kabupaten Badung Kompyan Swandika menjelaskan bahwa salah satu inti dari perjumpaan ini adalah untuk saling menukar informasi dalam hal pengembangan membina kerukunan antar umat beragama.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, melalui Wakil Walikota SyerlyASompotan atas nama pemerintah pemerintah Tomohon, bersama FKUB Kota Tomohon terus berkordinasi dalam setiap pelaksanaan program yang intinya terus membangun toleransi, kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon.

“Dengan Adanya pertemuan ini diharapkan akan menambah manfaat kaitan membina dan mengembangkan kerukunan, disisi lain dapat menjalin kerjasama dalam berbagai hal termasuk dalam bidang pariwisata”, ujar Sompotan.

Ditempat yang sama Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, mengungkapkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon sangat baik menjadi kebanggaan dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Tutur hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, mewakili Kajari Tomohon kasubag pembinaan Anita Kulla SH,
Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP, anggota FKUB Kota Tomohon.

Usai kegiatan dilaksanakan penukaran cendera mata dari kedua pemerintah. (Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed