oleh

TNI Polri Lakukan Rakor Terkait Pengamanan Pilkada

 

Minahasa. Bunaken.co.id.- Menjelanng pelaksanaan Pemilihan UmumKepala Daerah Minahasa, TNI di wilayah Kodim Minahasa dan Polri diwilayah Polres Minahasa Rabu 17/01 melaksanakan rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Maesa.

2

Lapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya; Rakor, Show of Force dan pemasangan Baliho.
“Inti dari Rakor adalah untuk perkuatan Kodim yang BKO ke Polres Minahasa. Pelibatan anggota Kodim 1302 Minahasa yang BKO adalah 2/3 dari kekuatan jumlah personil Polres Minahasa yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja.
Melakukan kerja sama yang baik dalam Pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018. Minahasa akan menjadi Barometer dalam Pilkada di Sulut,”tutur Kapolres.

1
lebih lanjut menurut Kapolres,  setiap aggota jangan terlena dengan situasi dan kondisi yang hingga saat ini tetap kondusif. Selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi tahapan Pilkada, tidak boleh terlibat. Karena akan berdampak langsung bagi anggota itu sendiri.
sementara itu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert N. Purnama, S.Th.
menyampaijan, Kodim 1302 Minahasa akan semaksimal mungkin membantu dan mendukung pihak Polri, khususnya Polres Minahasa, dalam pengamanan Pilkada, karena sudah merupakan amanah Undang-undang dimana TNI salah satunya membantu tugas Polri.
usai melaksnakan rakor, TNI Polri secara bersama melaksanakan Show of Force, yang melibatkan Personil Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa yang mengambil Route mengelilingi Kota Tondano (Start: Polres Minahasa – Simpang 4 Kel. Wewelen – Simpang 4 Bata – Kantor Bupati Minahasa – Boulevard Tondano – Kel. Koya – Kel Tataaran Dua – Gerbang Unima – Finish : Mako Kodim 1302 Minahasa. Pukul 11.45 rombongan Show of Force tiba di simpang 4 Boulevard Tondano, dan kemudian melaksanakan pemasangan Baliho.(onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed