Alumni UGM di Manado (KAGAMA) Gelar Diskusi Akhir Tahun Bersama JIPS, Tumbelaka: Jaga Marwah Profesi Jurnalis

0
487

Manado, Bunaken.co.id-Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Manado (KAGAMA) menggelar diskusi akhir tahun bersama Jurnalis Independen Sulawesi Utara (JIPS) , Jumat (29/12/2017) di ruang FJ Tumbelaka kantor Gubernur Sulut.

T11
Foto bersama Alumni UGM di Manado (KAGAMA) bersama JIPS

Dalam diskusi yang berlangsung alot itu, Taufik Tumbelaka pengamat politik dan pemerintahan yang juga yang juga Alumni UGM di Manado menegaskan, bagaimana sikap insan pers untuk bisa menjaga marwah profesi tersebut.

“Tugas terberat adalah menjaga marwah profesi jurnalis itu sendiri, jangan sampai tercoreng oleh oknum jurnalis ‘Abal-Abal’ yang nantinya akan merusak citra insan pers,” tegas Putra mantan gubernur pertama di Bumi Nyiur Melambai itu,

Lebih jauh dirinya berharap untuk kedepannya nanti insan pers yang ada di Sulut tetap mempertahankan adagium pers sebagai pilar demokrasi keempat (the fourth estate).

“Tegakanlah fourth estate karena pers adalah penjaga kewarasan demokrasi dan membangun peradaban (Humanizing Development),” tutup Taufik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten III Pemprov Sulut Roy Roring, Karo Pemerintahan Jemmy Kumendong, Jurnalis Senior Raymond Pasla, akademisi dan praktisi yang juga alumni UGM serta puluhan insan pers yang tergabung dalam JIPS. (Viana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here