Tanjung Silar, Sepenggal Surga Di Boltim

0
1099

Boltim. Bunaken.co.id – Luar biasa, ternyata Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memiliki tempat wisata yang begitu indah. Tempat yang sedang populer di Sulawesi Utara (Sulut) saat ini yakni Tanjung Silar yang berada di Desa Jiko ternyata mampu menghipnotis mata para wisatawan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta, Tanjung Silar ini ditemukan oleh masyarakat sekitar pada bulan Juni, dan mereka langsung melaporkan tempat tersebut kepada pemerintah.

IMG-20171217-WA0004

“Kami dari Dinas Pariwisata Boltim sejak bulan Juni telah mengekspos tempat ini di website kami, kemudian diikuti oleh para pengunjung sejak bulan oktober dan mulai viral hingga saat ini,” Jelasnya saat di wawancarai oleh sejumlah media di Tanjung Silar, Sabtu (16/12) kemarin.

Rizky juga mengatakan, jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan pengunjunf, dan sejak viralnya Tanjung Silar sampai saat ini bisa mencapai puluhan ribu pengunjung.

FB_IMG_1513484010498

“Jumlah pengunjung yang datang di saat weekend kurang lebih 3000 pengunjung, sedangkan disetiap minggu bisa mencapai 5000-6000 pengunjung,” Ujarnya.

Rizky menambahkan, kedepan pemerintah akan membangun fasilitas prasarana seperti toilet, jalan setapak dan dermaga tambak serta dermaga apung.

IMG-20171217-WA0028

Tanjung Silar ini ditemukan oleh masyarakat sekitar dan mereka melaporkan kepada pemerintah sehingga pada bulan juni lalu pemerintah mendatangi tempat tersebut dan langsung diekspos. (Angel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here