oleh

Penghuni Perumahan Bumi Beringin Tahun  1960-1980 Gelar Reuni dan Baksos di Manado

Manado, Bunaken.co.id – Puluhan anggota Bumi Beringin Club (BBC) atau Penghuni Perumahan Bumi Beringin Manado diantara tahun 1960-1980, gelar Reuni, Sabtu (25/11) di Maminon Resto, Jalan Sarapung kecamatan Wenang.

Sekira 70 anggota BBC baik dari Jakarta maupun yang ada di Sulut, tampak begitu menikmati suasana haru pertemuan setelah puluhan tahun tak bersua, merekapun nampak menyanyi lagu-lagu lawas.

11
Mbak Ulli Soepani yang mengenakan sepatu kets bewarna putih.

Santy Hamzah, anak dari salah satu pejabat yang tinggal di perumahan Bumi Beringin mengatakan waktu tiba di Manado, dirinya langsung mengunjungi bekas rumahnya.

“Saya sudah 45 tahun tidak ke Manado, jadi pas datang langsung jalan-jalan ke bekas rumah di Bumi Beringin,” ungkapnya.

Wanita 55 tahun itu juga mengungkapkan bahwa selama ini, ia merindukan kota Manado lebih dari sekedar ke luar negeri.
“Setiap hari saya menantikan akan kembali ke Manado, dan hari ini akhirnya tercapai juga,” ujar Santy.

Selain Santy, ada pula Piter Sampouw putra dari Alm.Sampouw, mantan sekda Provinsi Sulawesi Utara ryang datang jauh-jauh dari Belanda untuk reuni dan bernostalgia ke Manado.

22
Pieter Sampouw nampak begitu menikmati suasana reunian BBC.

Ia mengakui bahwa Kota Manado punya kesan yang tak luar biasa. “Saya datang dari Belanda untuk lihat langsung kota Manado, dan senang rasanya bisa kembali pulang kesini,” aku Piter.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kota Manado saat ini sudah jauh berbeda dengan yang ada di Zaman mereka

Selain Pieter Sampuow nampak juga Suli atau akrab disapa Mbak Ulli yang merupakan anak dari Alm. Soepani mantan Walikota Manado. Ulli sendiri adalah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan saat ini menjadi Direktur Utama perusahaa catering terbesar yang melayani perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed