Walikota GSVL Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017

0
436

Manado. Bunaken.co.id – Walikota Manado DR. Ir. G. S Vicky Lumetut, SH, MSi DEA, pimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017, di Lapangan Sparta Tikala, Sabtu (25/11).

44

 

Walikota GSVL saat membacakan sambutan yang dikutip dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengatakan, kiranya peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 ini seluruh guru-guru yang ada di Kota Manado dapat menjadikan ini sebagai momen pembelajaran agar menjadi seorang guru yang bersikap professional.

55

 

“ Momentum Hari Guru Nasional ini, hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup professional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Dilain sisi, apakah kita sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil,” uajrnya.

 

11

 

Walikota GSVL mengatakan, di Hari Pendidikan Nasional ini juga menjadi suatu bahan evaluasi bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan. Pihaknya juga menegaskan bahwa akan memperhatikan pemberian tunjungan profesi bagi guru yang bersertifikat.

“Bagaimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi. Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, professional, terlindungi dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat,” tegasnya.

66

Lanjut, dikatakan Walikota GSVL bahwa, secara konstitusional sudah menjadi tanggung jawab Negara dalam mendidik, namun dalam peraturan sosial ini sudah menjadi tanggung jawab bersama.

22

 

 

“Upaya pemerintah pusat tentu memiliki keterbatasan, dan oleh karena itu sangat pantas kita berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru,” pungkasnya.

33

 

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 ini mengangkat tema ‘membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru’. Usai upacara Walikota GSVL menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada sejumlah guru di Kota Manado. (Angel/lipsus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here