Walikota Eman, Hadiri Thabisan Gereja Katolik Trinitas Mahakudus Oleh Uskup Manado

0
580

Tomohon,bunaken.co.id – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman SE Ak bersama Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, Gubernur Sulut OllyDondokambey SE, bersama Jajaran menghadiri Thabisan Gereja Katolik Trinitas Mahakudus Paslaten Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur Minggu (19/11/2017).

Dalam prakatanya walikota Eman ,menyampaikan proviciat atas pentahbisan gedung gereja yang dibangun melalui semangat yang dilandasi dengan kerja keras, bersama seluruh umat di paroki yang ada.

“Dengan ditahbiskannya gereja ini, akan lebih menambah semangat umat dalam menghidupi ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan dan pelayanan.” Tutur Eman.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada segenap komponen gereja atas kesuksesannya membangun gedung gereja sebagai fasilitas utama dalam mendukung pelaksanaan peribadatan.

“harapan agar segenap komponen umat katolik dapat terus menjadi mitra kerja yang aktif dalam menunjang berbagai kebijakan dan program kerja yang dijalankan pemerintah daerah melalui dukungan doa, karya nyata, terwujudnya Sulawesi Utara daerah dengan toleransi dan kerukunan terus terjalin antar umat beragamanya di Indonesia.” Ujar Gubernur

Acara Pentahbisan Gereja ini, diawali dengan Penguntingan Pita Pintu Gereja dilanjutkan dengan ibadah Misa yang dipimpin oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, penandatanganan prasasti, pembukaan selubung nama gereja, dan pelepasan burung merpati oleh seluruh tamu dan undangan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE., Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk, SH., Anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Ketua Panitia Pembangunan AKBP. Nico Pangemanan. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here