oleh

Dukung Destinasi Pariwisata Kompetitif, MaroonResort Hadir Jawab Kebutuhan

Tomohon,Bunaken.co.id – Walikota Tomhoon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri ibadah Misa sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Marron Resort di kawasan Kelong Kelurahan Kakaskasen Dua, (17/11/2017), diawali dengan Peletakan baru pertama dalam rangkaian ibadah Misa yang dipimpin oleh Pastor Johanis Pinontoan, PR.

Walikota Tomohon Jimmy F.Eman SE Ak, saat membawakan sambutannya mengungkapkan
atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon menyambut gembira akan kehadiran Marron Resort Tomohon,

“Kota Tomohon dianugerahi dengan kekayaan potensi di sektor pariwisata yang melimpah, baik wisata alam, religi, budaya, bahari, sejarah dan kuliner, maka sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mentransformasikan potensi ini menjadi kekuatan pembangunan daerah, guna mengangkat daya saing daerah serta tentunya kesejahteraan masyarakat kota tomohon secara menyeluruh dalam mendukung berbagai event yang akan dilaksanakan di daerah ini, ketersediaan hotel dan fasilitas pertemuan menjadi hal mutlak, penyelenggara berbagai kegiatan nasional maupun internasional.”

“Saat ini, kesiapan tersebut menjadi semakin nyata dengan akan dibangunnya Marron Resort di Kota Tomohon sebagai salah satu penunjang sektor kepariwisataan di daerah ini. Karena itu, kesiapan sumber daya perhotelan yang baik dan berkualitas harus senantiasa menjadi perhatian manajemen. Sehingga kehadiran Marron Resort di kota tomohon, benar-benar dapat memperkokoh pilar ekonomi daerah di kota tomohon tercinta.” Ujar Walikota menambahkan kehadiran Marron Resort di kota tomohon merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak owners yang ikut menopang pengembangan pariwisata Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon.” Imbuhnya

Walikota Eman mengingatkan kepada pengelola Marron Resort, untuk dapat mengambil tenaga kerja dari Kota Tomohon, karena SDM yang di kota Tomohon khususnya bidang perhotelan sudah sangat baik dibuktikan dengan banyaknya karyawan-karyawan hotel di manado yang berasal dari Tomohon.

”Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya mengajak segenap pihak terkait untuk memparipurnakan kesiapan sektor kepariwisataan Kota Tomohon melalui peningkatan sinergitas kerja antar lini dan antar pemangku kepentingan, sehingga kota tomohon akan mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif. Karena sudah saatnya kita menjadikan industri pariwisata daerah sebagai masa depan kita bersama, bagi kemajuan pembangunan daerah tercinta.” tutup Walikota.

Sebelumnya direktur PT. Multi Pilar Kencana Ibu Devi Taurisa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kota Tomohon khususnya Walikota Tomohon yang telah mensuport rencana pembangunan resort ini, yang dikelola Marron Resort ini dikelola oleh PT. Multi Pilar Kencana dengan Bpk. Joyo Soetoyo selaku Direktur Utama.

Kota Tomohon adalah Kota yang layak dan baik untuk berinvestasi. “Kami membangun resor ini karena Kota Tomohon memiliki iklim serta perekonomian yang baik dibanding daerah lain di Sulawesi utara.” Ungkap Devi menambahkan Selain SDM yang sudah teruji di Tomohon, akses transportasi dan keramahan masyarakatnya sangat mendukung untuk membangun resort ini.” terang Devi

Nampak Hadir, Ronald Korompis didampingi Ibu maria J Wewengkang, jajaran Direksi PT. Multi Pilar Kencana, Anggota DPRD Kota Tomohon Jimmy Wewengkang, MBA, Ladys Turang, SE, Erens Kereh, jajaran Pemerintah Kota Tomohon Asisten Umum Novi Politon, SE, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, Sekretaris DPRD Tomohon F.F. Lantang, SSTP, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Christo P. Kalumata, SSTP, Camat Tomohon Utara Vonnie Montolalu, S.Pd, serta Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH serta para undangan. (Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed